Rabu, 01 Februari 2017

tips membuat perpustakaan rumah indah dipandang

Buku adalah jendela dunia maka tak heran jika banyak sekali orang yang rela menghabiskan uangnya untuk membeli buku yang ia inginkan. Jika seseorang sudah menjadikan buku sebagai candu maka jangan heran jika di dalam suatu rumah akan ditemui banyak sekali buku dalam versi apapun.

Permasalahannya adalah jika memang buku yang sudah Anda beli menggunung dan malah membuat rumah terkesan berantakan tentu Anda perlu mendesain perpustakaan pribadi di rumah agar buku-buku milik Anda memiliki tempat khusus serta tidak mengurangi keindahan rumah Anda, berikut penjelasan mengenai cara mendesain perpustakaan pribadi di rumah

tips mendesain perpustakaan pribadi di rumah


Pertama, manfaatkan kolong tangga jika memang Anda memiliki rumah berlantai dua. Buat sekat-sekat di bawah tangga kemudian letakkan buku-buku Anda secara rapi disana, hal ini selain menghemat tempat juga tidak mengurangi keindahan rumah yang Anda tempati.

Kedua, jika memang Anda memiliki ruangan kerja tidak ada salahnya jika dalam ruangan ini Anda gunakan sebagian sebagai perpustakaan pribadi, karena akan sangat lumrah jika dalam sebuah ruangan kerja terdapat banyak buku-buku. Selain itu juga dengan membaca buku sendirian di ruang kerja tentu Anda akan lebih berkonsentrasi.

Ketiga, tidak ada salahnya jika Anda memanfaatkan dinding rumah sebagai rak buku dengan menggunakan penyangga yang kuat. Susunlah rak secara rapi dan dengan warna yang sepadan dengan dinding rumah. Tak ada salahnya juga jika Anda memasang rak tersebut sampai ke atas namun dengan syarat Anda tetap bisa mengambilnya dengan menggunakan tangga tau dengan alat bantu lainnya. Rak buku yang ditempel di dinding ini sangat indah jika memang Anda kreatif dalam memasangnya.

Keempat, jika memang Anda memiliki ruang khusus untuk perpustakaan di rumah tentu hal ini sangat bagus sekali karena Anda tidak perlu lagi bingung untuk meletakkan buku tersebut, yang perlu Anda perhatikan adalah warna yang sesuai untuk perpustakaan pribadi agar tetap nyaman serta cahaya yang cukup agar ruangan tidak terlalu gelap di siang hari dan usahakan juga ruangan tersebut memiliki jendela yang lebar sehingga saat membaca Anda akan merasa sangat nyaman di dalamnya.

Februari 01, 2017